Rabu, 16 Desember 2015

Tempat wisata yg wajib dikunjungi di Bali

TEMPAT WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI BALI


 1.Seminyak

   Seminyak tempat wisata di Bali, sebuah daerah wisata yang berlokasi di sebelah utara kawasan Legian. Lebih dikenal dengan tempat untuk mencari private villa dari yang mewah sampai yang murah untuk di sewa, serta restoran kelas dunia berstandar internasional. Suasana tempat wisata Seminyak menawarkan suasana yang sangat berbeda dengan tempat wisata Kuta Bali. Kalau Kuta lebih terkesan casual dan santai, sedangkan Seminyak memberikan kesan modern dan formal.
 Karena banyak private villa Seminyak Bali maka daerah ini relatif lebih sepi jika dibandingkan dengan daerah Kuta. Kebanyakan wisatawan yang datang kesini adalah mereka yang mencari relaksasi melalui spa dan sauna dan melihat pemandangan pantai seminyak Bali.. Bagi para shopaholic, anda juga bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis butik-butik yang menawarkan batik khas Bali dan juga pusat perbelanjaan kelas atas.
seminyak-Bali
Seminyak-Bali







2.Dreamland

   Dreamland berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, yang terletak di bagian selatan Pulau Bali. Anda dapat mencapai pantai ini sekitar 30 menit dari Pantai Kuta ke arah Jimbaran. Pantai yang masih asri dan alami ini terletak di ujung selatan Badung Selatan. Anda akan menjumpai pantai ini dalam perjalanan menuju pura terkenal di Bali yaitu Pura Uluwatu
Pantai ini memiliki ketenangan tersendiri dengan lokasi pantai yang berada di balik tebing. Wisatawan yang datang berkunjung dapat menyewa kursi panjang, yang dilengkapi dengan payung pantai sambil berjemur. Ada juga yang langsung berbaring di atas pasir beralaskan kain pantai, sambil membaca buku atau novel.

Aktivitas lain yang dapat dilakukan misalnya berenang, berjalan-jalan ditepi pantai, bermain pasir, atau hanya sekedar duduk-duduk di tepi pantai. Terutama menjelang sore hari, kawasan pantai Dreamland di Bali, tidak pernah sepi pengunjung.
 Obyek wisata Dreamland Bali searah dengan Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Pura Uluwatu yang terkenal dengan pertunjukkan tari Kecaknya. Setelah berkunjung ke Dreamland, wisatawan dapat singgah di pantai Jimbaran maupun pantai Kedonganan yang khas dengan berbagai hidangan laut seperti ikan bakar dengan sambal merahnya.


Kawasan Pantai Dreamland berdekatan dengan salah satu Pura Sad Kahyangan (pura penyangga poros mata angin di Bali), yaitu Pura Luhur Uluwatu. Untuk sampai di Pantai Dreamland, dari Pantai Kuta, wisatawan dapat menuju Desa Pecatu melalui Jimbaran, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Dari Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 20 menit. Sementara dari Bandara Ngurah Rai, Bali atau dari Kota Denpasar, dibutuhkan + 45 menit untuk sampai di Pantai Dreamland. Apabila wisatawan tidak menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat memanfaatkan jasa agen wisata atau agen perjalanan, bus pariwisata, taksi, atau persewaan mobil dan motor.
Di kawasan Pantai Dreamland terdapat kafe serta pedagang makanan dan minuman ringan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Bagi wisatawan yang tidak membawa pakaian renang, bisa membeli pakaian renang yang dijual di sekitar pantai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar